Gundah Gulana

Ketika waktu sudah menunjukkan cukup malam dan inilah waktu saya untuk tidur, sebagaimana pun juga… seberapa kerasnya saya berusaha untuk tidur, saya tetap tidak bisa terlelap. (Fyuuh) Saya capek.

Dan lahirlah sebuah sebutan, Menjelang Menjelang (hingga) Tengah Malam, Saya Gundah Gulana.

Dalam posisi tidur (gaya doank) dan mata terpejam plus berselimutkan kain yang dapat sekiranya menahan dingin yang menerpa. Sembari berpikir… terusss berpikir, dan sampailah di kala komputer tercinta selesai digunakan oleh my brother. Oke, ambil alih.

Apa kiranya yang saya pikirkan? Sumpah berat banget otak kalau berpikir ke arah begini…

    1. Apa yang akan kamu lakukan saat liburan semester tahun depan yang lumayan panjang? Magangkah anda? liburan di rumah sajakah anda?
    2. Kalau ingin magang, bagaimana caranya? Cara memulai dan embel-embel lainnya…?
    3. Seberapa pentingkah portfolio itu? Dan bagaimana portfolio yang sebenarnya dan selayaknya?
    4. Dan bagaimana prioritas anda dalam langkah ke depan anda? Benarkah jalan anda menuju ke bidang design? atau… fashion? writing? or else?…
    5. Apa yang akan anda lakukan dalam menghadapi semester baru yang jelas-jelas lebih berbobot?

Woww… Benar-benar hal yang sangat memusingkan hingga rasa kantuk yang ada sebelumnya, lenyap sudah.
Memang benar nyatanya, saya saja masih belum bisa memastikan langkah ke depan saya akan seperti apa. Jadi anda harus sudah bisa merencanakannya terlebih dahulu ya… If maybe it’s not the first plan, you can allow the plan B.

Leave a Reply

