Spirit of Monday

Hari hujan penuh semangat. Itu yang dapat saya ungkapkan terhadap hari Senin, 27 September 2010 lalu, tepatnya kemarin. Di kelas, 3 shift kuliah begitu terasa kurang karena dilalui karena saking semangatnya.

Saya banyak belajar dari Senin kemarin, dan menurut saya apabila setiap kuliah seperti ini pasti saya akan sangat betah. Usul saya, apapun yang masuk harus ada feedback-nya juga agar tidak berat sebelah, apalagi kalau sudah menyangkut soal sesuatu yang memang kita harus coba untuk exercise sendiri.

Dibeberkan bahwa semakin waktu kian berlalu, semakin perubahan begitu terasa menggila dan merajalela. Semua mengejar sesuatu yang instan. Dari mulai kita menemukan shopping online, social networking site, news site, brand building site, blog bahkan sampai sesuatu yang tidak kita sangka akan berjalan hanya melalui online, get married online.

Saya, jujur, tertarik dengan brand building site. Site ini adalah sharing untuk mengembangkan branding. Dimulai dengan menemukan nama yang bagus (better if it’s only 2 words), lalu gunakan foto yang itu-itu saja dalam setiap jejaring sosial yang kita aktifkan keanggotaannya, aktif dalam setiap comment dan perbincangan apapun, itulah beberapa cara awal personal branding menurut dosen saya, Pak Danu W. Dasar pemikiran saya dulu kala awal memilih jurusan perkuliahan ini adalah web designer (salah satunya, selain sesuatu yang berhubungan dengan buku) maka begitu pertemuan pertama mata kuliah ini saya mendapat bekal awal tentang website saya berharap banyak, pada dosen-dosen juga diri saya sendiri.

Semangat di hari Senin yang sempat diguyur hujan itu, begitu terasa lengkap. Teori dan materi yang disampaikan, menurut saya begitu sangat bermanfaat untuk kita di masa yang akan datang. Dan saya banyak belajar dari hari Senin itu, dan juga saya akan terus belajar dari latihan demi latihan berikutnya.

Leave a Reply

