Laporan Lalu Lintas Sekilas

Hari Minggu 17 Oktober 2010 lalu saya tengah dalam perjalanan saya menuju sebuah tempat di daerah Jakarta Utara, dan saya (beserta keluarga) menyusuri jalanan besar menuju arah Gajah Mada dari Daan Mogot. Biasanya jalanan yang menjadi alur busway bisa dilewati oleh kendaraan bermotor, namun belakangan berbeda karena telah ada penertiban sehingga kendaraan bermotor dilarang ikut menyusuri jalanan khusus kendaraan beroda empat tersebut.

Namun apa disangka, masih saja ada kendaraan bermotor yang melewatinya. Aneh dan agak bingung saya awalnya karena segerumunan kendaraan bermotor juga ada yang lewat jalan bawah (tidak pada jalan busway) tapi saya berpikir, “ya sudahlah…” Ternyata saat hendak beranjak lebih atas lagi, ada kendaraan bermotor yang putar balik. Oops, jadi ini…

Di tengah sana ada petugas lalu lintas yang tengah anteng menangkap mangsa yang melanggar peraturan tersebut. Dalam perbincangan kami semua, “Mangsa akan terus ada sepertinya…” Padahal siang itu terik sekali tapi para petugas masih sigap dan semangat ada di sana. Kami pun menyusuri kembali jalanan tinggi itu dan terus dengan, “Eaaa…” ketika dari arah berlawanan satu persatu kendaraan bermotor menyurusi jalan tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: