Story:2

Hidup sepertinya tidak mudah bagi Jyn, ia mengakuinya. Hidup dengan penuh hembusan nafas di mana-mana sungguh melelahkan. Namun bagaimana hidupnya akan berbuah sebuah pengalamanan khusus baginya kelak bila di masa sekarang ia terus disodori dengan hidup yang lancar bagai jalan tol. Kadang hidup seperti sekarang inilah yang merupakan syukur terbesarnya.

I want to share it with my children later…” Bahwa ada kejadian seperti ini, tipe orang seperti ini itu, jalan hidup dan cara pikir yang bermacam-macam. Dulu ia pernah merasakan begitu orang tuanya terus mengulang sebuah penyataan yang sama, bahkan sampai ia menghafalnya dan melantunkannya ketika orang tuanya hendak mengucapkan hal tersebut. Namun kini ia berubah. Perkataan itulah perhatian untuknya. Ia kini sadar, kehidupannya sekarang ia jalani juga untuk anaknya. Dengan harapan, anaknya akan mempunyai hidup yang lebih baik lebih dari dirinya.

“Hidup itu sulit, Jyn, maka dari itu hargai setiap detik yang kamu lewati…”

“Tapi kadang hidup yang sulit ini terasa berat,” sanggah Jyn pada Jyo sambil melilit kabel telepon.

“Pernah dengar pernyataan, Tuhan yakin kamu bisa melewatinya maka dari itu Ia memberikan cobaan ini padamu. Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hamba-Nya…”

“Jadi Tuhan ingin aku berubah menjadi lebih baik lewat hari-hari yang aku jalani sekarang?”

“Menurutmu? Apakah kamu menganggap seperti itu?”

Menurut Jyn, apa yang dikatakan Jyo ada benarnya. Ia bukan sedang diberikan cobaan untuk sesuatu yang tidak ada manfaatnya. Cobaan ini bisa jadi dimasukkan juga dalam sebuah proses tumbuh dewasa bagi dirinya. Kalau seseorang yakin apa yang sedang dijalaninya saat ini adalah sesuatu yang mahal harganya dan tidak terbayarkan, orang itu akan semakin menjalaninya dengan penuh syukur. Maka dari itu, bersyukurlah untuk harimu sekarang dan detik yang telah kau lewati.

Okay, Jyo, wo ming bai le. Xie xie ni yaa…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: