Decision is Sure

Keputusan itu pasti. Telah dipilih karena atas pertimbangan yang cukup bagi seseorang. Di kehidupan kita pasti selalu dihadapkan dengan sebuah keputusan; keputusan untuk menjadi baik, keputusan untuk menjadi buruk, keputusan memilih jawaban, bahkan keputusan untuk menentukan pasangan hidup.

Keputusan layaknya bukanlah hanya omong belaka. Waktu yang dihabiskan sebagai pertimbangan itu seharusnya sudah memberikan kita bayangan bagaimana ke depannya, tentu saja bila pandangan kita berkisar secara subjektif dan objektif. Manusia sering kali berdoa hanya bila ada maunya. Tapi Tuhan tidak memberikan kita hanya bila kita minta saja, tapi Ia menghadirkan berbagai macam malaikat (baca: teman) dalam kehidupan kita sehari-hari. Kadang merekalah yang mengingatkan kita akan sesuatu yang kita lupakan atau kita coba hindari. Mereka tidak pernah lelah memberi yang terbaik, tentu secara tulus.

Dan ketika sebuah keputusan telah diambil, konsistenlah dan bertanggung-jawab. Itu pilihan hidup anda. Maka itu untuk mengambil sebuah keputusan diharapkan saat tengah kepala dingin, untuk menghindari dominannya perasaan egois, pandangan subjektif, dan self-centered. Karena apa? Hidup ini sepenuhnya bukan hanya anda rajanya. Di atas langit, masih ada langit… Di atas orang kaya, pasti ada orang yang lebih kaya… Bila kita sedang sedih dan susah, pasti ada orang lain yang lebih sedih dan susah lagi…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: