Story:3

Jyn terbangun pagi ini. Benaknya penuh pikiran yang di luar perkiraannya saat ini. Ia dipenuhi tanda tanya, kenapa bisa ia diberikan mimpi seperti itu.

Mimpi… bunga tidur… Ada yang mengatakan apa yang ada di mimpi akan terjadi sebaliknya di dunia nyata. Atau malah terjadi seperti bagaimana adanya? Mimpi itu petunjukkah, atas kesalahan-kesalahan kita maka itu kita diingatkan dalam bunga tidur? Benarkah itu?

Berdasarkan wikipedia Indonesia, mimpi adalah:

pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Jyn semakin bingung. Ia sudah terlalu banyak mengenyam yang namanya mimpi, apalagi mimpi di mana ia sadar ia sedang bermimpi dan bisa sedikit mengendalikan apa yang terjadi dalam mimpi itu.

Dalam mimpi kali ini Jyn tengah ada dalam suatu trip. Namun ia berada di tengah dan berdebat dengan seseorang, berdebat dengan keras dan membuka semuanya, apa yang sudah terjadi, mencoba menyadarkannya. Hingga orang yang tengah berdebat dengan Jyn ditahan oleh teman lainnya. Menyalakan tivi di bus tersebut dan mempresentasikan kenyataan.

Tak mau diambil pusing, Jyn bangun dan tak memejamkan matanya lagi. Ia langsung menghabiskan pagi yang sejuk itu dengan mengerjakan tugas dan mengisi aktivitas hobinya pagi ini. Good morning all! May all have a wonderful day~ ❤

❝A man is a success if he gets up in the morning and gets to bed at night, and in between he does what he wants to do. ❞
Bob Dylan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: