That’s What Friends Are For

Kemarin itu saya tengah mendengar sebuah lagu dan sekarang baru sadar bahwa lagu tersebut, “That’s What Friends are For.”

Teman… adalah orang yang sadar tak sadar selalu menemani kita dalam kehidupan kita sehari-harinya. Tapi teman yang baik adalah teman yang menemani kita dalam keadaan suka, maupun duka.  Ia tidak hanya bersedia menemani kita dalam keadaan kita senang, tapi ikut sedih dan menemani di kala kita sedang berada di roda yang berseberangan dengan kebahagiaan. Namun bagaimana bila teman lebih ingin ditemani di saat ia membutuhkan karena ia membutuhkan kita hanya untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya?

…And if I should ever go away
Well, then close your eyes and try to feel
The way we do today
And then if you can remember

Keep smilin’, keep shinin’
Knowin’ you can always count on me, for sure
That’s what friends are for
For good times and bad times
I’ll be on your side forever more
That’s what friends are for…

Dan ia berang bila kita tidak bisa membantunya kala itu, walau sudah bertahun-tahun bersama dan saling mengenal satu sama lain. Tapi dengan mudah, melupakan berjuta-juta waktu yang telah dilalui sebelumnya. Sekarang siapa yang salah dan siapa yang benar? Salah dan benar, baik dan buruk sepenuhnya tergantung cara pandang kita. Hanya saja perlu diingat, turunkan ego dan berpikirlah secara objektif.

Satu dengan yang lain otomatis, satu manusia dengan manusia lainnya itu berbeda. Karena semuanya unik. Tapi satu hal yang tetap melekat, mereka punya kualitas tersendiri. Otomatis hanya kita yang bisa melihat, kita harus bisa mengetahui kualitas manusia satu dengan yang lainnya, agar kita bisa bertindak bijak dan tahu cara untuk bertindak terhadap mereka.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: