Kabar Merapi

Beberapa minggu ini mungkin kita sering sekali mendengar kabar mengenai kasus Gunung Merapi yang meletus, juga adanya bencana tsunami di Mentawai, Sumatra. Bicara soal Merapi, sepertinya kabar ini tidak pernah surut karena Merapi terus mengeluarkan aksinya.

Minggu, 7 November 2010, dikabarkan ada letusan lagi. Sepertinya letusan, erupsi, awan panas tiada kunjung henti. Hal ini cukup memprihatinkan, khususnya bagi kita yang tinggal tidak dekat dengan daerah tersebut. Bayangkan bagaimana kehidupan masyarakat yang bermukim di sekitar Merapi. Selalu dihantui dengan rasa was-was, takut, trauma. Kegiatan pun secara mayoritas akan terhenti. Dan bisa kita bayangkan apa yang terjadi jika banyak aktivitas yang lumpuh dan akibatnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Gunung Merapi.

Maka dari itu dimulai dari beberapa minggu lalu, banyak pihak yang memberikan bantuan, seperti makanan, minuman, selimut, obat-obatan, dan lain sebagainya. Banyak yang menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban Merapi. Kita lihat saja di televisi, ramai dengan pihak-pihak yang menawarkan pendistribusian bantuan untuk para korban, baik material atau non-material.

Di samping itu kita pun merasa kehilangan dengan para korban bencana tersebut yang tidak sempat menyelamatkan diri, termasuk tokoh yang cukup dikenal yaitu Mbah Maridjan.

Tokoh ramah, bersahabat, bertanggung-jawab, dan konsisten membuat Almarhum begitu dikenal dalam benak masyarakat.

Kami bersedih, Indonesia…

Untuk Yogyakarta dan juga Sumatra.

Selain bantuan berupa barang atau jasa, banyak juga wadah bagi masyarakat yang turut berduka terhadap kasus-kasus bencana yang terjadi di Indonesia. Di Facebook, ada Pray For Indonesia. Waktu itu juga pernah serentak masyarakat memasang sebuah foto mengenai Pray For Indonesia sebagai Profile Picture mereka di Facebook. Bila di Facebook ada, pasti di rana maya lainnya ada. Seperti di Twitter, dengan hash-tag #prayforindonesia.

Everyone always #prayforindonesia wherever you are at, whenever….

Advertisements

6 Comments (+add yours?)

  1. bambang
    Nov 07, 2010 @ 20:37:09

    semga arwah mbah marijan diterima di sisi allah SWT, Amin
    kami putra jogyakarta turut prihatin terhadap musibah yang terjdi akibat wedos gembel yang memperak perandakan wilayah setemapat,

    Reply

  2. bambang
    Nov 07, 2010 @ 20:44:05

    kulo jaya katwang.

    Reply

  3. bambang
    Nov 07, 2010 @ 20:46:52

    raden wijaya kusuma

    Reply

  4. Yaya
    Nov 09, 2010 @ 03:35:36

    slmat jaln….
    moga” ditrima dissi’y…..AMIN

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: