Pentingnya Time Management

Awalnya saya tidak percaya pada time management dan menganggap bahwa saya bisa mengendalikan semuanya. Tapi nyatanya toh… setelah melihat kasus-kasus yang diakibatkan oleh time management yang kacau dan tentunya karena pengalaman pribadi pula, maka time management merupakan suatu point penting bagi semua orang, siapapun itu.

 

Kalau mau sukses dan planningnya berjalan dengan lancar harusnya ada sebuah pertimbangan dan persiapan. Begitupun time management. Jangan pernah menganggap remeh pada 2 kata ini. Lebih baik mencegah daripada mengobati, Bisa dibayangkan bukan, bagaimana akibat dari time management yang kacau? Ketiduran di berbagai kesempatan, kantong mata yang semakin tebal, pengelolaan pada aktivitas lain pun akan ikut terganggu, dan paling fatalnya bila akibat time management yang buruk kita mendapatkan musibah yang seharusnya bisa kita hindari. Misalnya saja di kala kita tengah berkendara.

 

Time management bukan musuh, tapi ia adalah sahabat yang sangat baik. Memang terkesan remeh dan gampang, tapi sebenarnya ia begitu dahsyat. Kalau kita bisa berteman baik dengan time management ini, diharapkan seluruh aktivitas kita terkelola dengan baik dan bahkan kita pun punya manfaat lebih, contoh : hasil aktivitas atau tugas yang lebih maksimal, pengurangan kantong mata, waktu yang kosong semakin banyak sehingga bisa digunakan untuk aktivitas lain yang berguna pula, dan pengalaman dalam, ehem, berumah tangga. 🙂

 

Maka dari itu, mulai dari sekarang sadarilah time management-mu dan mulailah bersahabat dengan dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: