Sensasi AFF 2010 29 Desember 2010

Menjelang akhir tahun 2010 ini, gelegar semangat masyarakat Indonesia meledak demi mendukung pertanding final kemarin, Rabu malam, 29 Desember 2010. Pertandingan penentuan antara Indonesia dan Malaysia menyihir masyarakat Indonesia untuk pol-polan mendukung Timnas kebanggaan tanah air mereka. Dengan kostum yang semarak, sumbangan dukungan berupa teriakan tanpa lelah, dan serba merah putih… diharapkan dapat membuat energi lebih untuk kesebelasan yang tengah bertanding di Gelora Bung Karno.

Jujur, baru kali ini saya menonton bola. Sebab sebelumnya saya belum menangkap sensasi luar biasa dari pertandingan yang bertanding di lapangan hijau yang cukup luas itu. Tapi kemarin semua berubah. Saya bisa menangkap keseruan bermain bola dan saya habis-habisan berteriak juga di depan televisi. Saya yakin pemirsa yang lainnya juga begitu, tak kalah dengan supporter yang menonton langsung di GBK.

Walau akhirnya perolehan total tetap menyatakan bahwa Malaysia-lah yang menang dalam AFF 2010 ini, tapi semua masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan pada Indonesia yang telah gigih mempertaruhkan tenaga mereka hingga detik terakhir. Buktinya, twitter dan facebook, serta jejaring sosial lainnyalah bukti nyata bahwa masyarakat Indonesia bangga terhadap para pejuang Indonesia dan Indonesia itu sendiri.

 

Maju terus Indonesia-ku. Perjalanan kita masih panjang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: